Komunitas Public Relations FISHUM UIN Sunan Kalijaga Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Bantul
Komunitas Public Relations Oriented (PRO) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan kegiatan PRO Berbagi di Kampung Pemulung, Jalan Palemwulung, Banguntapan, Bantul (14/4). PRO Berbagi merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas PRO sebagai bentuk kepeduliannya terhadap orang-orang yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini, komunitas PRO membagikan 32 paket berbuka puasa dan 13 paket sembako kepada 13 kepala keluarga yang ada di Kampung Pemulung. Adapun kegiatan ini dimulai dengan ramah tamah dengan warga Kampung Pemulung dan diakhiri dengan pembagian makanan berbuka dan sembako.
“Sesuai dengan visi yang dibawa pada periode ini, kami ingin tumbuh bersama dan memberikan manfaat kepada yang lain dengan program-program kerja kami. Komunitas PRO tidak hanya ingin memberikan dampak kepada teman-teman di internal komunitas maupun prodi Ilmu Komunikasi. PRO Berbagi adalah salah satu program kerja yang mendukung visi kami tersebut. Kami ingin memberikan dampak sosial yang baik kepada saudara yang membutuhkan, terlebih di bulan Ramadhan. Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk mereka dan bisa menginspirasi komunitas lain untuk bergerak memberikan dampak kepada publik internal maupun eksternal," terang Niken selaku ketua PRO.
Maya Sandra Rosita Dewi selaku pembina PRO sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. “Saya mewakili Prodi Ilmu Komunikasi sangat mengapresiasi kegiatan PRO Berbagi yang diinisiasi teman-teman PRO. Selain berbagi rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini sebagai wadah dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab dan empati kepada sesama khususnya di kalangan remaja. Kegiatan yang sangat positif ini semoga bisa dilakukan secara berkala dan diharapkan dapat meningkatkan pengalaman agar menjadi pribadi yang profesional, bertanggung jawab, dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.” terang Maya.
Diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat yang membutuhkan dan gerakan sosial serupa dapat lebih sering lagi dilakukan sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu. (AR/Ihza)